Wednesday 17 September 2014

Rahman Prakasa

Nama saya Abdul Rahman Sagara Prakasa, namun dipanggil raka. saya berasal dari Jakarta. Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta memiliki berbagai fungsi. salah satu fungsi dari kota itu sendiri adalah sebagai kota pemerintahan. Selain itu, Jakarta juga sebagai pusat komersil di indonesia. Jakarta mempunyai budaya yaitu budaya betawi. budaya betawi yang berasal dari Jakarta telah dipengaruhi juga olah budaya budaya asing, seperti budaya tiongkok, dan arab. selain budaya betawi, di Jakarta juga banyak budaya lain karena banyaknya penduduk dari daerah daerah lain yang berhijrah ke jakarta untuk mencari nafkah. Lima grup diaspora penduduk yang umum ditemukan biasanya, diaspora jawa, ambon, batak, dan medan. saya tinggal di Jakarta selama 19 tahun lalu saya pindah ke Malang untuk menempuh edukasi sebagai seorang mahasiswa. Universitas yang saya pilih pun adalah Universitas Muhammadiyah Malang.

No comments:

Post a Comment